Skip to main content

LPM SA Ku

LPM SA Ku   
     
          Berbicara tentang ketertarikan terhadap organisasi sih tidak akan ada habisnya, terutama dengan Lembaga Pers Mahasiswa. Semenjak diperkenalkan pertama kali pada saat kegiatan MOSKA kami dua tahun yang lalu, Lembaga Pers Mahasiswa Suara Almuslim (LPM-SA) Universitas Almuslim memang sudah menempati salah satu ruang di hati saya.  Tetapi kerena waktu itu saya sedikit lelet dalam penerimaan informasi, saya ketinggalan informasi tentang perekrutan anggota baru di UKM ini. Akhirnya atas ajakan seorang kawan, sayapun mendaftar pada UKM lain di kampus Universitas Almuslim ini dan melupakan keinginan masuk LPM-SA. Tetapi karena memang dari awal saya tidak ada hati pada UKM tersebut, setelah mengikuti serangkaian test dan dinyatakan lulus saya keluar dan tidak mengikuti latihan lanjutan. Setelah itu saya mulai melupakan keinginan saya untuk ikut berpartispasi pada salah satu organisasi di kampus ini. Semenjak itu saya jadi seperti mahasiswa lain yang pekerjaannya hanya kuliah-pulang-kuliah-pulang, dan saya mulai sangat bosan dengan rutinitas itu-itu saja.

            Saat beranjak ke semester tiga saya mulai sedikit lebih aktif di organisasi, saya mulai bergabung pada organisasi di prodi Fisika yaitu Himpunan Mahasiswa Fisika (HIMAFIS). Sejak saat itulah saya mulai tertarik lagi untuk berorganisasi. Dan lagi-lagi pilihan saya LPM-SA, saya bahkan telah mengambil formulir pendaftaran anggota baru LPM-SA. Tetapi mungkin Allah belum menakdirkan saya untuk UKM ini, karena sesuatu dan lain hal sampai hari terakhir hari pendaftaran saya tidak mengembalikan formulirnya. Saat itu saya sempat berpikir, UKM yang cenderung di bidang jurnalistik ini memang bukan jalan saya.

            Rupanya Allah masih sayang sama saya, untuk tahun ini LPM-SA kembali membuka pendaftaran anggota baru, dan syarat untuk tahun ini secara tidak langsung memang memberi peluang untuk saya yang sudah semester lima tetap bisa mendaftar. Awalnya saya memang tidak ingin mendaftar lagi, karena saya malu tahun lalu udah pernah ambil formulir tapi tidak jadi daftar. Setelah berdiskusi dengan salah satu kawan SMA saya dulu yang juga menjadi senior di LPM-SA, akhirnya saya memutuskan untuk bergabung dengan UKM favorit saya ini.

            Kemudian saya mulai mengikuti Training Dasar Organisasi (TDO) untuk anggota baru LPM ini, disini kami mulai mengenal siapa-siapa saja senior kami di UKM ini. Selain itu, banyak ilmu tentang keorganisasian dan dunia pers yang kami dapatkan. Kami juga mulai mengenal satu sama lain sesama anggota baru LPM-SA yang nantinya akan memudahkan untuk berkomunikasi. Hingga moment pengukuhan yang merangkulku menjadi anggota LPM-SA, hari itu merupakan hari kami melewati tantangan yang sangat berat. Kami diwajibkan mengikuti diksar di atas Bukit Leupe Desa Panton Geulima yang merupakan perbukitan tertinggi di Kecamatan Peusangan. Sebuah perjalanan yang luar biasa sulitnya, kami harus melewati jalanan yang cukup terjal sehingga membutuhkan membutuhkan energi yang besar untuk sampai ketempat tujuan.

            Setelah sampai ketempat tujuan, semua rasa lelah kami tergantikan dengan kebahagiaan yang tidak terlukiskan karena menikmati pemandangan yang luar biasa indah di atas bukit Leupe. Sebuah karunia  Tuhan yang tidak bisa tergambarkan tangan manusia dan patut sangat untuk disyukuri. Dibalik semua itu, hal yang akan selalu kami kenang adalah saat-saat dimana kami harus saling kerja sama dan saling menguatkan satu sama lain untuk mencapai puncak bukit tersebut. Dan yang terpenting, saat kami berikrar dan dikukuhkan menjadi anggota Lembaga Pers Mahasiswa Suara Almuslim (LPM-SA) Universitas Almuslim tercinta ini.


            Dan di sinilah aku sekarang. Berjuang dan berkarya bersama SA. I Love LPM SA.

Nurul Hidayati
Mahasiswa FKIP Fisika Universitas Almuslim
Anggota Lembaga Pers Mahasiswa Suara Almuslim (LPM SA)

Comments

Popular posts from this blog

MAKALAH PENGETAHUAN DASAR KOMPUTER

PENGETAHUAN DASAR KOMPUTER DISUSUN OLEH:               NAMA              :                NPM                  :                MK                    : APLIKASI KOMPUTER               DOSEN             :                                       , M.Kom               PRODI              : AGRIBISNIS FAKULTAS PERTANIAN UNIVERSITAS ALMUSLIM BIREUEN 2019 KATA PENGANTAR Puji syukur penulis panjatkan kehadirat Allah SWT karena berkat rahmat dan hidayah-Nya penulis telah mampu menyelesaikan makalah berjudul “Pengetahuan Dasar Komputer”. Makalah ini disusun untuk memenuhi salah satu tugas mata kuliah. Komputer adalah alat yang digunakan untuk membantu pekerjaan manusia, misalnya mulai dari mengerjakan pekerjaan kampus, sekolah, kantor, multimedia, bahkan hiburan. Dengan demikian, jelas bahwa untuk bekerja, komputer memerlukan instruksi dari pengguna yang kemudian disebut sebagai brainware. Manusia melakukan interaksi dengan ko

LAPORAN OBSERVASI DAN WAWANCARA TK AL- REZA

LAPORAN OBSERVASI DAN WAWANCARA TK AL- REZA DISUSUN OLEH: NAMA              :          NPM                 :          DOSEN             :           PRODI              :         PG-PAUD FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS ALMUSLIM BIREUEN 2019 KATA PENGANTAR Assalamu’alaikum warohmatullahi wabaraokatuh Puji syukur saya panjatkan kepada Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat-Nya sehingga dapat melaksanakan observasi dan menulis laporan hasil observasi tepat pada waktunya. Dan ucapan terimakasih kepada ibu Berliantika Putri Aswir, M.Pd. Kons, selaku Dosen Pengampu Mata Kuliah yang sudah memberikan tugas kepada saya agar dapat mengobservasi secara langsung di lembaga TK. Laporan ini merupakan hasil observasi saya dari TK AL-REZA. Tersusunnya laporan ini tidak terlepas dari bantuan berbagai pihak sehingga pada kesempatan ini penulis mengucapkan terima kasih kepada yang Semua pihak yang tidak bisa disebutk

makalah Perencanaan karangan

BAB I PENDAHULUAN 1.1     Latar Belakang google Perencanaan karangan merupakan tahap awal yang dilakukan oleh seorang pengarang untuk mengumpulkan informasi, merumuskan masalah, menentukan pembatasan masalah, mengamati objek yang ditulis, dan menuangkan gagasannya dari awal penulisan hingga akhir penulisan. Perencanaan karangan penting dibuat agar karangan dapat terstruksur dengan baik, menarik para pembaca dan mudah dipahami. Jika perencanaan karangan tidak dibuat maka pengarang akan mengalami kesulitan dalam penulisan, apalagi dalam penulisan karangan formal seperti makalah penelitian, skripsi, tesis dan disertasi, atau karangan ilmiah lainnya menuntut beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Untuk memudahkan pembuatannya, maka diperlukan perencanaan karangan yang terdiri atas beberapa tahapan penulisan. Oleh karena itu, melihat pentingnya pembuatan perencanaan karangan sebelum membuat karangan, maka tim penulis tertarik untuk membahas perencanaan karangan lebih